Cara Mengisi Tinta Printer Canon Ip2770 Paling Gampang

Printer Canon Ip2770 menjadi salah satu jenis printer yang banyak diminati sampai sekarang. Hal ini karena jenis printer ini dapat bekerja dengan baik dan memiliki harga yang cukup terjangkau. Salah satu masalah printer adalah saat mengisi tinta sementara membeli cartridge baru memakan banyak biaya. Cara mengisi tinta printer Canon Ip2770 dapat Anda lakukan sendiri tanpa harus membeli cartridge baru. 

Ya, cartridge baru menjadi masalah karena harganya yang mahal. Alternatif lain agar kita tidak perlu membeli cartridge baru adalah dengan mengisi sendiri tinta printer pada cartridge yang kita miliki. Caranya cukup mudah dengan peralatan yang mudah ditemukan. Adapun cara mengisi tinta printer jenis inkjet ini harus hati-hati agar Anda tidak merusak cartridge printer Anda. Lalu, bagaimana cara mengisi tinta printer Canon? Berikut ulasannya untuk Anda. 

cara mengisi tinta printer canon ip2770

Persiapan sebelum mengisi tinta printer

Sebelum mengetahui cara mengisi tinta printer Canon Ip2770 yang benar, pertama kita harus menyiapkan perlengkapannya terlebih dahulu. Adapun perlengkapan yang perlu dipersiapkan diantaranya adalah sebagai berikut. 
  1. Tinta isi ulang atau refill. Beli tinta yang berkualitas agar hasil cetakan nantinya juga berkualitas. 
  2. Jarum yang memiliki fungsi untuk membuat lubang pada cartridge, 
  3. Tissue dan lap untuk membersihkan ceceran tinta yang mungkin akan menetes. Anda juga dapat mengalasi lantai atau meja dengan koran saat pengisian. 
Pengisian tinta memerlukan ketepatan dan kehati-hatian sehingga Anda juga perlu menyiapkan hati dan merasa tenang saat mengisi tinta agar tidak membuat kesalahan fatal yang akan merusak cartridge Anda. 


Cara mengisi tinta printer Canon Ip2770


Mengisi ulang tinta printer, khususnya canon ip2770 sebenarnya cukup sederhana, hanya saja dibutuhkan kehati-hatian dan ketelitian, itu saja. Nah, cara mengisi tinta printer tersebut adalah sebagai berikut. 

1. Siapkan semua peralatan yang dibutuhkan.

2. Nyalakan printer Anda dan tunggu lampu pada indikator tidak berkedip sebelum membuka tutup pada casing printer.

3. Setelah membuka tutup, keluarkan cartridge dengan hati-hati. Ada dua cartridge yang ada pada printer ini, yaitu cartridge tinta hitam dan cartridge tinta warna. 

cara mengisi tinta printer canon ip2770


4. Kelupas stiker label pada cartridge sehingga akan terlihat titik pengisian tinta. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah jangan sampai Anda menyentuh bagian cip kuning yang letaknya ada pada bagian bawah cartridge. 

cara mengisi tinta printer canon

5. Cara mengisi tinta printer Canon Ip2770 warna hitam adalah dengan menyuntikkan tinta hitam pada satu titik yang ada pada cartridge secukupnya. 

6. Cara mengisi tinta printer warna Canon Ip2770 lebih rumit karena Anda perlu menyuntikkan tiga warna berbeda pada titik yang berbeda pula. Jangan sampai Anda salah menyuntikkan warna karena hal tersebut akan membuat perpaduan warna hasil cetakan akan berubah. 

cara mengisi tinta printer canon ip2770

7. Setelah proses penyuntikkan, tutup lubang suntikan tadi dengan selotip agar tertutup dan pasang kembali cartridge pada printer.

Jika Anda merasa kesulitan, Anda dapat memodifikasi printer Anda menjadi sistem infus. Cara mengisi tinta printer Canon Ip2770 infus lebih mudah karena wadah tinta berada di luar printer dan berupa tabung yang bisa dibuka tutup dengan mudah. 

Cara mengisi tinta printer Canon Ip2770 di atas adalah khusus untuk mengisi tinta printer yang masih menggunakan cartridge. Untuk pengisian printer dengan infus tentunya lebih mudah dilakukan. Itulah sebabnya banyak orang yang lebih memiliki memodifikasi printer dengan sistem infus agar lebih hemat dan mudah dalam mengisi tinta saat tinta habis.

Simak juga video menarik berikut ini untuk cara mendapatkan nomor wa seseorang dengan sangat mudah 


Posting Komentar untuk "Cara Mengisi Tinta Printer Canon Ip2770 Paling Gampang"