Spesifikasi Printer Canon IP 2770 Ink Jet Lengkap

Siapa tidak kenal dengan printer Canon IP2770 ? Diantara berbagai macam jenis printer yang keluar dipasaran, printer yang satu ini menjadi salah satu primadona di kalangan masyarakat karena berbagai alasan. Selain murah dan berkualitas, cara pengoperasian printer ini juga cukup mudah. Jika begitu diminati, bagaimana dengan spesifikasi printer Canon IP 2770 Ink Jet yang ditawarkan? Apakah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat? Berikut ulasannya untuk Anda. 

Spesifikasi Canon IP2770 Ink Jet


Dirilis sejak tahun 2005, printer Canon ini masih mempunyai banyak penggemar. Meskipun masih diproduksi hingga saat ini, Canon IP2770 tidak mengalami banyak perubahan dari versi awal. Hal ini terjadi dikarenakan spesifikasi printer yang dianggap telah memadai dan memenuhi standar kebutuhan masyarakat baik untuk keperluan rumah maupun kantor. 

spesifikasi printer canon ip2770

Berbicara mengenai spesifikasi printer Canon Pixma IP2770, printer ini mampu menawarkan kinerja maksimal dengan harga minimal. Printer ini bekerja dengan kecepatan 4.8 ipm untuk tinta warna dan 7.0 ipm pada tinta hitam. Canon IP2770 telah dikategorikan sebagai printer ink jet yang hadir dengan fitur auto photo fix sehingga memungkinkan Anda untuk mengakses printer dari software EX-EasyPhoto. 

Printer dengan ukuran 44,5 x 25 x 13 cm ini mempunyai berat 3,4 kg. Ukuran tersebut dianggap cukup praktis untuk penggunaan rumah dan kantor karena tidak membutuhkan banyak tempat. Adapun mengenai resolusi maksimal, printer ini bisa mencetak gambar dengan resolusi hingga mencapai 4800 x 1200 dpi baik untuk warna maupun monokrom. 

Canon Pixma IP2770 juga telah dibekali dengan teknologi FINE sehingga memungkinkan Anda untuk mencetak foto dengan hasil yang lebih berkualitas. Andapun bisa mencetak foto dengan detail yang bagus tanpa harus menunggu terlalu lama. Apa yang menjadi rahasia cetakan gambar yang berkualitas tersebut? 

Ternyata printer ini menggunakan tetesan injeksi yang sangat stabil serta mempunyai daya tahan yang cukup lama. Yang lebih mengagumkan lagi, spesifikasi printer Canon IP2770 juga meliputi pencetakan berbagai ukuran mulai dari envelope, letter, legal, A5, hingga A4 maksimal. Dengan kata lain, Anda bisa mencetak gambar menggunakan kertas A4 secara penuh dengan hasil cetakan jernih. 

Terkait kapasitas pencetakan, printer ini mampu mencetak hingga 100 lembar untuk satu kali pencetakan. Meskipun demikian, tidak disarankan untuk mencetak dalam jumlah banyak secara terus menerus karena dapat mempengaruhi kinerja printer. 

Untuk memudahkan Anda menggunakan printer, Canon IP2770 telah dilengkapi dengan koneksi USB 2.0. Anda bisa melakukan transfer data secara cepat dari perangkat manapun. Tentu saja ini memudahkan pengguna yang harus bekerja secara efisien tanpa perlu melakukan pengiriman data ke komputer atau laptop terlebih dahulu. Anda hanya perlu menancapkan kabel USB pada perangkat. 

Keunggulan Canon IP2770


Anda mungkin penasaran dengan keunggulan yang dimiliki oleh printer ini sehingga menjadi favorit berbagai kalangan masyarakat. Berikut ini adalah berbagai keunggulan printer Canon IP2770 :

1. Kualitas dan kinerja

Printer dari Canon ini mempunyai kecepatan cetak yang cukup baik sehingga bisa meningkatkan kinerja Anda. Meskipun kecepatan pencetakan tergolong tinggi, Anda tetap mendapatkan kualitas cetakan yang bagus baik untuk tulisan maupun gambar berwarna dan monokrom. Anda bisa menggunakan pilihan printing borderless untuk mendapatkan hasil cetakan tanpa margin. 

Terlebih lagi, Canon IP2770 mengusung keunggulan fade-resistant sehingga Anda tidak perlu khawatir hasil cetakan akan luntur atau berubah. Cartridge yang digunakan dalam printer ini mampu memberikan kualitas cetakan yang tinggi serta menawarkan jumlah cetakan yang lebih banyak. 

2. Hemat Energi

Printer Canon Pixma yang satu ini hanya mengkonsumsi daya sebesar 1 Watt meskipun melakukan banyak fungsi. Dalam mode siaga, printer ini menggunakan daya 0,7 Watt saja. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan boros listrik jika menggunakan printer Canon IP2770 secara terus menerus. 

3. Tahan Lama

Ini merupakan salah satu keunggulan yang menjadi alasan mengapa printer ini menjadi favorit banyak orang. Canon IP2770 mempunyai kualitas yang baik sehingga tahan lama meskipun sering digunakan. Cartridge yang berkualitas juga menjadi penyebab keawetan printer yang satu ini. Jika Anda melakukan perawatan rutin serta memperhatikan cara mengisi ulang tinta printer dengan benar, maka printer ini bisa tahan lama.

Baca juga : Merk tinta printer canon ip2770 recomended

4. Harga Terjangkau

Harga dan spesifikasi printer Canon Pixma IP2770 memang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Meksipun hadir dengan spesifikasi yang cukup memadai, namun printer ini tetap dijual dengan harga yang terjangkau. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli mesin printer karena Canon Pixma hadir sebagai solusi printer berkualitas dengan harga terjangkau. 

Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan yang banyak untuk pemeliharaan maupun isi ulang tinta. Cukup gunakan printer secara rutin dan lakukan pembersihan jika diperlukan untuk menjaga kinerja dan kualitas printer Canon IP2770 ini. pastikan Anda mengisi tinta secara benar agar tidak perlu mengganti cartridge sebelum masa pakainya habis agar menghemat biaya.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Printer Canon IP 2770 Ink Jet Lengkap"