Cara Mengatur Spasi di Microsoft Word 2007 Dengan Sangat Mudah

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika membuat sebuah tulisan atau surat dengan menggunakan Microsoft Word adalah pengaturan spasi. Spasi dapat kita artikan sebagai jarak. Jarak antar kata dinamakan spasi, jarak antar kalimat juga spasi dan jarak baris antar paragraf juga dinamakan dengan spasi. Cara mengatur spasi di word tidaklah sulit dan tidak memerlukan waktu lama. Cukup beberapa detik saja.

Namun untuk anda yang baru belajar komputer dan baru belajar Microsoft Word ada yang belum mengetahui dan mempelajari bagaimana cara mengatur spasi di microsoft word, oleh karena itu pada kesempatan kali ini, bisa komputer ingin berbagi tutorial belajar microsoft word tentang cara mengatur spasi.

Cara Mengatur Spasi di Microsoft Word 2007


Pada kesempatan ini kebetulan komputer yang saya gunakan hanya terinstal Office 2007 jadi kita akan gunakan Microsoft Word 2007. Anda tidak perlu khawatir, cara mengatur spasi di word 2010 atau seri yang lainnya sama saja.

Oke langsung saja kita mulai,

Untuk mempermudah bahasan kita, siapkan sebuah tulisan yang terdiri dari dua paragraf saja pada microsoft Word.

Mengatur spasi antar kalimat

Perlu diingat, setiap kali kita akan melakukan edit terhadap tulisan di microsoft word maka kita harus melakukan selection atau dalam bahasa kita block terhadap tulisan tersebut. Jadi, block terlebih dahulu semua, tekan “Ctrl +A” agar semua tulisan terseleksi.
cara mengatur spasi di microsoft word 2007

Kemudian dari toolbar menu tepatnya di Ribbon menu paragraf, pilih pengaturan spasi “Line Spacing”

Baca Juga : Bagian - bagian Microsoft Word dan fungsinya


cara mengatur spasi di microsoft word 2007

Disana sudah terdapat beberapa skala, dari 1,0 hingga 3,0. Pilih salah satu yang anda inginkan atau sesuai ketentuan yang ditetapkan. Misal untuk penulisan skripsi kalau tidak salah spasi antar baris adalah 1,5. Sedangkan antar judul 2,0.

cara mengatur spasi di microsoft word 2007

Di sini saya memilih spasi untuk tulisan saya dengan jarak antar baris 1,5, anda bisa lihat sendiri perbedaan sebelum dan sesudahnya.

Mengatur spasi antar paragraf

Biasanya ketika kita menulis, jarak antar paragraf kita berikan secara manual yaitu dengan cara menekan tombol enter pada keyboard. Anda juga bisa menggunakan tools menu line spacing untuk mengatur jarak antar paragraf.

Caranya sama seperti mengatur jarak spasi antara baris, namun pada opsi line spacing anda pilih bagian paling bawah yang bertuliskan “Add space before paragraph” atau “Add space after paragraph”

cara mengatur spasi di microsoft word 2007

Sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja untuk melakukannya. Demikianlah cara mengatur spasi di microsoft word 2007 dan berlaku juga untuk jenis microsoft word yang lainnya. Mudah - mudahan tutorial singkat ini dapat bermanfaat untuk anda sekalian. Sekian dan terimakasih.

Baca juga :

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Spasi di Microsoft Word 2007 Dengan Sangat Mudah"