5 Jenis Antivirus PC Terbaik Yang Perlu Ada Di Komputer Anda !

Antivirus merupakan suatu software untuk memproteksi atau melindungi komputer kita dari serangan virus yang berbahaya. Biasanya virus komputer menyerang dengan secara tiba tiba dalam sistem komputer. Efek yang ditimbulkan oleh virus komputer beragam, Mulai dari hanya memperlambat kinerja komputer hingga mencuri maupun menghapus file yang ada di dalam komputer. 

Selain menangkal virus, antivirus juga berfungsi sebagai kesehatan maupun keamanan komputer. Virus diciptakan dengan berbagai tujuan. Salah satunya adalah untuk mengukur sejauh mana kemampuan virus tersebut dapat berjalan. Namun juga tidak sedikit orang yang membuat virus hanya sekedar iseng.

Beberapa gelaja virus komputer yang umum dijumpai adalah kinerja komputer menjadi lambat, komputer kadang merestart dengan sendirinya, terdapat file acak yang tidak berguna, file yang tiba tiba terhapus maupun hilang, banyak program aplikasi yang menjadi shortcut.

Ada banyak software antivirus yang dapat didownload secara gratis maupun berbayar. Salah satu antivirus terbaik dan terpopuler saat ini adalah Avast, AVG, Avira, dan lainnya. Jika saat ini komputer kamu masih memiliki virus, maka kamu belum menemukan software antivirus yang tepat. 

5 Daftar Antivirus Terbaik Yang Perlu Anda Pilih


1. Avast Antivirus

antivirus pc terbaik

Avast adalah salah satu antivirus terbaik maupun terpopuler saat ini. Avast dapat menghilangkan segala jenis virus yang ada didalam komputer. Selain dapat menangkal virus, Avast juga mempunyai fitur scan file yang berfungsi untuk mendeteksi suatu ancaman keamanan. Software antivirus ini tidak terlalu memakan space data yang banyak.

Cara install Avast antivirus :
  • Kunjungi http://www.getavast.net/downloads 
  • Pilih bagian Free Antivirus 2019 jika menginginkan versi gratisnya. 
  • Downlaod software tersebut. 
  • Setelah download jalankan proses instalasi. 

2. AVG Antivirus

antivirus avg

AVG adalah software antivirus yang bisa dikatakan cukup tua dan sebagai pelindung komputer dari ancaman sebuah virus. Kelebihan dari AVG adalah selalu up to date karena setiap terhubung dengan koneksi internet, AVG akan secara otomatis terupdate. Scanning file menggunakan AVG antivirus lumayan cepat dan tidak membutuhkan waktu lama. 

AVG juga tidak membutuhkan space data yang besar. Selain itu AVG juga memiliki kekurangan yaitu penginstalannya yang berbeda dengan antivirus yang lainnya. Jika ingin mendownload AVG Antivirus secara gratis silahkan kunjungi tautan berikut.
3. Avira Antivirus

antivirus pc terbaik

Avira menjadi pilihan salah satu antivirus terbaik saat ini. Avira cocok untuk komputer atau PC kamu yang sering terinfeksi virus komputer. Avira akan selalu mendeteksi ancaman pada setiap file di komputer kamu dengan melakukan scanning file. Avira terbagi menjadi 2 versi, versi free dan premium.

Salah satu kelebihan yang dimiliki Avira adalah, memiliki akurasi yang cukup tinggi untuk mendeteksi sebuah ancaman virus yang datang, instalasi yang mudah, proses scanning tidak membutuhkan waktu yang lama, memiliki kemampuan untuk mendeteksi virus secara detail. Jika ingin mendownload secara gratis silahkan kunjungi website Avira di link berikut.

4. Bitdefender Antivirus

jenis antivirus pc

Bitdefender adalah sebuah antivirus yang cukup banyak diinstall oleh pengguna sistem operasi windows. Bitdefender mampu menangkal dan mencegah virus serta melindungi keamanan komputer. Salah satu fitur keunggulan Bitdefender adalah scanning yang dapat mendeteksi segala jenis virus, mulai dari virus berbahaya, ransomware maupun malware. 

Bitdefender hanya memakan space data yang sedikit. Selain itu, Bitdefender akan selalu tersedia update nya. Untuk menggunakan Bitdefender, user dapat menggunakan trial version selama 30 hari.

5. Panda Antivirus

macam antivirus pc terbaik



Jika kamu mendengarkan kata panda, maka kamu pasti sudah tau bahwa Panda Antivirus dikembangkan dan diciptakan dari negara China. Dari sekian banyak antivirus, antivirus ini sangat ringan untuk digunakan. 

Walaupun ringan, fitur yang terdapat di Panda Antivirus cukup lengkap dan sangat berguna untuk memproteksi sistem komputer dari serangan virus. Salah satu fitur nya adalah melakukan scanning dari USB yang masuk. Fitur ini cukup berguna ketika komputer kita sering melakukan aktivitas transfer data melalui USB.

Pemasangan antivirus adalah langkah pencegahan untuk melindungi komputer kita dari serangan virus. Jika komputer tidak memiliki software antivirus, maka sama halnya seperti hewan unggas yang tidak disuntik vaksin. Itulah 5 macam antivirus terbaik yang wajib kamu install. Jangan lupa selalu rutin melakukan scanning file untuk memastikan komputer kamu tidak terdapat virus yang membahayakan. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "5 Jenis Antivirus PC Terbaik Yang Perlu Ada Di Komputer Anda !"