Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Atau Komputer Dengan Mudah

Cara uninstall aplikasi di laptop cukup mudah dan seharusnya anda yang mempunyai laptop atau komputer mengetahuinya. Karena anda akan selalu berhadapan dengan hal ini ketika kita menggunakan laptop atau komputer. Jika anda tidak bisa caranya, maka anda akan selalu berurusan dengan tukang service atau siapa yang bisa, oleh karena itu pelajari caranya sekarang hanya di bisakomputer.id

Mengapa kita perlu meng uninstall aplikasi atau program ? Ada berbagai macam faktor dan alasan diantaranya adalah karena aplikasi atau program tersebut eror dan tidak bisa digunakan, atau aplikasi tersebut tidak pernah kita pakai sehingga malah membuat beban kerja laptop semakin berat. Nah untuk anda yang belum bisa cara meng uninstall aplikasi di laptop, yuk sekarang kita pelajari bersama.

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 7


Umumnya pengguna komputer di Indonesia masih menggunakan windows sebagai sistem operasi terbanyak yang digunakan. Dan komputer yang saya gunakan juga menggunakan windows 7, namun cara uninstall aplikasi di komputer windows apapun caranya sama seperti yang akan kita pelajari sekarang.

1. Nyalakan komputer anda dan tunggu hingga proses boating selesai dan komputer siap untuk digunakan
2. Selanjutnya, silahkan masuk ke "control panel" komputer anda, dengan cara apapun yang anda bisa. Salah satnya dari start menu. Klik start menu kemudian pilih "contol panel"

cara uninstall aplikasi di laptop

3. Setelah anda masuk ke jendela "control panel" komputer anda, cari dan kemudian klik " Program" kalau di windows yang lain ada yang "program and feature".  Klik pada tulisan berwarna biru "uninstall program"


4. Kemudian anda akan langsung dibawa ke jendela "Program and Feature" dimana anda bisa melihat berbagai program atau aplikasi yang terinstall di komputer anda. Cara menghapus aplikasi di laptop windows 7 dengan meng klik satu pada program yang akan kita hapus (uninstall) kemudian klik "uninstall"


5. Kemudian tunggu hingga proses uninstall program selesai, untuk menyempurnakan biasanya anda diperintahkan untuk melakukan restart komputer anda.

Untuk anda yang sampai saat ini masih menggunakan windows xp, cara menghapus aplikasi di komputer windows xp tetap sama melalui control panel di komputer.

Sebenarnya ada cara lain yaitu dengan menggunakan apliksi lain, tapi daripada anda harus memasangnya terlebih dahulu di komputer, lebih baik kita manfaatkan saja apa yang sudah ada di komputer kita. Mungkin ini saja yang bisa saya bagikan di kesempatan ini, semga ulasan singkat mengenai cara uninstall aplikasi di laptop dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga : Cara menyembunyikan dan menampilkan file hidden di komputer

Posting Komentar untuk "Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Atau Komputer Dengan Mudah"