Mudahnya Membuat Email di Google, Mau Tau Caranya ? Cukup Hitungan Menit

Cara membuat Email di Google tidaklah sulit karena anda hanya tinggal mendaftar dengan memasukkan atau mengisi identitas anda dan juga membubuhkan nomor Hp untuk konfirmasi dan keamanan penggunaan akun anda. Untuk anda yang baru saja terjun ke dunia internet, mungkin sedikit kesulitan atau juga anda yang sudah lupa, bisa ikuti tutorialnya sekarang, karena pada kesempatan ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat email di google.

Pertama kali akan membuat email yang sebelumnya sama sekali tidak pernah membuatnya, sama seperti cara membuat email google baru. Apabila anda ingin membuat untuk yang kedua atau ketiga sekarang sedikit sulit, karena satu nomor telephone hanya bisa digunakan untuk beberapa akun email saja. Tapi tidak masalah, sekarang kita belajar caranya telebih dahulu.

Oke tidak perlu panjang lebar, untuk membuat email tentu saja membutuhkan komputer atau laptop atau anda bisa menggunakan tablet atau hp anda. Kemudian yang pasti adalah jaringan internet yang baik.

Cara Membuat Email Baru di Google Dalam Hitungan Detik


Memang kita tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat sebuah akun email. Terlebih lagi Email google, karena sangat mudah. Berikut langkah - langkahnya.

1. Nyalakan komputer anda dan pastikan terhubung dengan jaringan internet yang baik
2. Buka web browser anda, terserah anda mau gunakan apa saja boleh, Google Chrom atau yang lainnya tidak masalah.
3. Dari browser anda kunjungi alamat ini www.gmail.com
4. Setelah masuk, untuk membuat email baru klik "Creat An Account"

bagaimana cara membuat email di google

5. Nah setelah itu, anda diminta untuk mengisi blangko tentang data diri anda. Ada cukup banyak kolom yang harus anda isi dengan benar. Kurang lebih ada 10 kolom.

bagaimana cara membuat email di google
Usahakan anda mengisi data ini sesuai dengan apa yang ada pada anda. Email juga merupakan hal pribadi dan privasi anda. Jadi usahakan mengisi data diri dengan sebenar - benarnya. Berikut keterangan pengisiannya :

Keterangan : 
  1. Nama depan anda (Contoh : Ahmad)
  2. Nama belakang anda (Contoh : Zaenudin)
  3. Username atau nama untuk alamat email, anda bisa mengambil dari potongan nama anda ditambah dengan beberapa angka (Contoh : Zaenu86din)
  4. Buatlah sebuah password yang mudah diingat
  5. Ketik kembali password yang anda buat tadi (konfirmasi)
  6. Bulan lahir anda
  7. Hari atau tanggal lahir anda
  8. Tahun lahir anda
  9. Pilih jenis kelamin 
  10. Masukkan nomor HP anda, Indonesia maka kode +62 sebagai ganti angka 0 (contoh : +62812234543xxx
Setelah semua data - data terisi dengan benar selanjutnya klik "Next Step"

6. Anda akan dihadapkan pada term and condition, tidak usah dibaca langsung saja pada bagian bawah klik "Agree"

bagaimana cara membuat email di google

7. Jika selanjutnya anda mendapatkan pesan seperti ini pada layar anda, berarti akun email google anda sudah siap dan langsung bisa anda gunakan.

bagaimana cara membuat email di google
Untuk masuk ke dashboard email anda, langsung saja klik "Continue to Gmail". Maka anda akan langsung masuk ke halaman utama email google anda. Karena email anda baru, jadi belum banyak inbook yang masuk, hanya dari team google yang mengucapkan selamat kepada anda.

bagaimana cara membuat email di google

Selamat, sampai di sini berarti akun email anda sudah siap untuk digunakan. Anda bisa mengirimkan berbagai macam bentuk file, emndaftar sosial media, forum dan lain sebagaimnya.

Mudah sekali kan ? dan anda bisa membuatnya dalam hitungan detik saja.

Oke, saya kira ini saja dulu pembahasan kita kali ini tentang bagaimana cara membuat email di google. Silahkan dicoba, semoga bisa bermanfaat. Kita akan lanjutkan dengan tutorial email selanjutnya, makanya jangan kemana - mana tetap ikuti update artikel di bisakomputer.id.

Baca Juga : 

Posting Komentar untuk "Mudahnya Membuat Email di Google, Mau Tau Caranya ? Cukup Hitungan Menit"