Cara Membuka Windows Explorer Melalui Berbagai Cara

Cara membuka Windows Explorer pada komputer dapat dilakukan dari berbagai tempat. Dari start menu, dari taskbar menu, dari desktop dan juga dengan perpaduan tombol keyboard. Namun sebelumnya, sudah tahukan anda apa itu Windows Explorer ? Jika anda belum tahu, simak dan ikuti artikel ini sampai habis karena pada kesempatan ini bisakomputer.id akan membahas tentang Windows Explorer dan bagaimana cara membuka windows explorer.

Pengertian Windows Explorer

Windows Explorer merupakan satu aplikasi berupa perangkat lunak yang menjadi bagian dari berbagai macam software sistem operasi komputer seperti Microsoft Windows yang memungkinkan pengguna untuk memanagemen sistem file dan berkas seperti memindah (move), mengkopi dan juga menghapus serta menambahkan file ke dalamnya.

Dikatakan Explorer karena berfungsi juga untuk pencarian dan pelacakan file yang kita simpan di dalam memori penyimpanan komputer kita. Cara membuka file melalui windows explorer sangat mudah apabila anda sudah memahami hakekat program atau aplikasi ini. Oleh karena itu, kita akan bahas pada kesempatan ini.

Cara membuka Windows Explorer Dari Berbagai Jalan


Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengakses atau membuka Windows Explorer. Namun sebelumnya, inilah tampilan Windows Explorer di windows 2007.

cara membuka windows explorer

Nah, berikut ini adalah langkah - langkah  yang bisa anda gunakan untuk membuka Windows Explorer  :

1# - Cara membuka windows explorer melalui tombol start

Sebagaimana kita tahu, tombol start menu merupakan ikon inti yang bisa mengakses banyak program termasuk juga windows Explorer. Berikut langkah - langkah membuka windows Explorer dari start menu.

1. Letakan kursor pada Ikon Start
2. Klik kanan pada Mouse dan kemudian klik "Open Windows Explorer"

cara membuka windows explorer

3. Anda juga bisa menggunakan klik kiri pada start menu, kemudian klik di "Document". Namun anda langsung masuk pada folder "my document" hal ini sebenarnya sama saja.

cara membuka windows explorer

Anda juga bisa pilih "Picture", "Music" dan juga "Computer". Semua berada pada salah satu direktori yang bisa kita access dari Windows Explorer.

2# - Cara membuka jendela windows explorer dari Task Bar Menu

Anda tahu task bar menu ? yaitu menu - menu yang ada di bagian bawah atau di Bar bawah layar. Untuk dapat membuka windows explorer dari menu ini, anda perlu melakukan pengaturan yaitu menginput ikon windows explorer dan menempatkannya pada Task Bar. Tapi biasanya sudah seting default ada disana.

Ini merupakan salah satu cara membuka windows explorer dengan cepat yaitu anda tinggal satu kali klik saja pada ikon windows explorer tersebut.

cara membuka windows explorer

3# - Cara membuka windows explorer lewat keyboard

Cara lain selain mengakses dari layar komputer, anda juga bisa mengakses windows explorer dengan menggunakan keyboard anda yaitu dengan menggunakan kombinasi dua tombol. Tombol apakah itu ? Tekan tombol "windows" + "E" pada komputer anda untuk akses cepat menuju windows explorer.

cara membuka windows explorer

Demikian tadi beberapa tips tentang cara membuka windows explorer di windows 7 melalui berbagai jalan. Terserah anda mau menggunakan cara yang mana. Sekian, semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara menggunakan Microsoft Word untuk pemula

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Windows Explorer Melalui Berbagai Cara"