Cara Membuat Watermark di Microsoft Word 2010 Dengan Mudah

Cara membuat Watermark pada Microsoft Word sebenarnya sangat mudah, karena fitur dan fasilitas tersebut sudah ada pada software Office paling keren dan paling banyak digunakan orang. Namun begitu, mungkin ada juga beberapa teman - teman Bisa Komputer yang belum bisa bagaimana cara membubuhkan atau membuat watermark pada lembar kerja microsoft word.

Sebelumnya tahukah anda apa yang dimaksud dengan watermark ? Watermark adalah sebuah tanda berupa tulisan atau gambar (logo) yang biasanya berada di bawah tulisan. Watermark biasanya berfungsi untuk menandai keaslian tulisan atau sebuah dokumen, dan juga agar mencegah dari terjadinya plagiarisme.

Oke mungkin tidak perlu lama - lama lagi, karena pada dasarnya teknis cara membuat tulisan watermark di word sangat mudah dan singkat. Di sini saya gunakan Office 2010 karena komputer yang saya gunakan kebetulan menggunakan Office 2010. Namun seperti biasa, anda tidak perlu khawatir, apabila anda masih menggunakan 2007, karena cara membuat watermark ms word 2010 sama saja jika anda menggunakan 2007.

Langkah - lnagkah Cara Membuat Watermark di Word


1. Pertama silahkan nyalakan komputer anda
2. Buka program Microsoft Word yang anda miliki
3. Dari lembar kerja microsoft Word anda klik Tab Menu "Page Layout" kemudian klik "Watermark"


4. Setelah itu, anda bisa melihat banyak jenis dan tipe bentuk - bentuk watermark, klik salah satu untuk memilih jenis yang akan anda buat di lembar kerja word anda.


5. Nah sekarang watermark anda sudah jadi, namun tulisannya perlu kita seting dan sesuaikan dengan kebutuhan kita.


6. Nah cara merubahnya cukup simpel, klik watermark kemudian pilih "Custom Watermark"


7. Kemudian akan muncul jendela "Custom Watermark " dengan banyak pengaturan yang bisa anda lakukan, seperti mengganti tulisan, warna, bentuk, jenis huruf dan juaga yang lainnya.


8. Setelah anda merubahnya, klik Apply kemudian dilanjutkan dengan klik "Ok" Berikut hasil contoh yang saya lakukan


Masih ada beberapa pengaturan lain, seperti membuat watermark dengan menggunakan logo atau gambar. Kita akan lanjutkan pada kesempatan selanjutnya. Untuk kali ini kita cukupkan sampai di sini saja dulu. Semoga bahasan singkat tentang cara membuat watermark di word bisa bermanfaat untuk anda.

Baca juga : Cara membuat bingkai di word

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Watermark di Microsoft Word 2010 Dengan Mudah"