Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Dalam Hitungan Detik

Cara membuat blog gratis di blogger bisa kita lakukan hanya dalam hitungan menit, bahkan bisa anda sudah expert bisa dalam hitungan detik. Saking mudahnya, banyak sekali bloger - bloger pemula bermunculan setiap menit. Tak heran mengapa platform Blogspot ini memiliki peminat paling banyak untuk belajar dan memulai menjadi seorang blogger, terutama di Indonesia. Apakah anda salah seorang diantaranya ?

Pada bahasan yang telah lalu kita pernah berbicara panjang lebar soal pengertian dan manfaat blog atau website. Sekarang kita akan mengaplikasikannya dengan belajar membuat sebuah blog pribadi dengan sebuah platform yang paling terkenal saat ini yaitu blogspot milik google. Sebelum kita mulai belajar cara membuat blog gratis di blogspot, apakah anda sudah siap menjadi seorang bloger ? Bila sudah, mari siapkan amunisi atau bahan - bahannya.

Cara membuat blog gratis di blogger dengan mudah dan cepat


Karena biaya untuk membuat blog dengan blogspot atau blogger itu gratis maka anda tidak perlu menyiapkan biaya untuk saat ini. Cukup komputer, internet dan sebuah akun gmail atau email google. Oke langsung saja kita mulai bahasan kita mengenai cara mudah membuat blog pribadi gratis di blogger, berikut langkah - langkahnya.

Yang belum Punya Gmail : Cara membuat Email di Google Hitungan Detik

1. Buka browser anda dan silahkan kunjungi www.blogger.com, di sini kita akan mendaftar akun blogger dengan alamat email kita. Jangan lupa, alamat email harus aktif ya.

2. Setelah anda masuk de halaman blogger, klik " Create your blog" untuk memulai membuat blog.

cara membuat blog gratis di blogger

3.  Kemudian anda akan diminta untuk memasukkan alamat email dan paswordnya. Pertama, isikan email anda dan kemudian klik "Berikutnya"

cara membuat blog gratis di blogger

Selanjutnya, masukkan pasword email anda kemudian klik " Berikutnya "

cara membuat blog gratis di blogger

4. Setelah itu anda akan langsung masuk ke blogger untuk membuat blog baru. Buat judul blog, alamat (adress) dan kemudian pilih tema blog.

cara membuat blog gratis di blogger

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam cara membuat blog gratis dengan blogspot ini yaitu "adress" atau mengisi alamat. Karena gratis jadi domain atau alamat blog anda nantinya bukan "alamat_blog.com" akan tetapi ada yang disebut subdomain "alamat_blog.blogspot.com"

Kedua, ada banyak sekali orang lain yang sedang atau telah membuat blog dengan blogspot, jadi ada kemungkinan alamat yang akan anda buat sudah digunakan orang lain. Jadi tipsnya, berikan nama yang unik.

Inilah salah satu contoh nama blog yang saya ingin buat telah digunakan orang lain, begini keterangannya.

cara membuat blog gratis di blogger

Apabila anda mengalami hal ini, mau tidak mau anda harus menggantinya dengan nama lainnya hingga benar - benar nama blog yang anda buat belum pernah digunakan orang.

Nah, kalau seperti ini artinya nama blog belum digunakan dan saya bisa mendaftar dengan nama ini. Setelah itu, pilih tema dan kemudian klik "Creat Blog"



Sampai di sini berarti blog anda sudah berhasil dibuat, coba klik "View blog" untuk melihat tampilan blog anda pada browser.


Seperti inilah penampakan blog anda apabila diakses pada web browser, disana terlihat judul blog anda namun belum ada isinya.  Selanjutnya apa yang harus anda lakukan ? Tentu saja anda harus membuat posting di blog anda secara rutin.

Demikianlah cara mudah membuat blog gratis di blogspot untuk pemula yang ingin belajar blog.Tutorial cara membuat blog bisa anda jadikan langkah awal untuk memulai belajar anda ke tingkat yang lebih dalam yaitu tentang cara memilih dan mengganti tema, pengaturan dasar blogger, dan yang paling penting memuat postingan.

Mungkin sampai di sini saja dulu tutorial cara membuat blog gratis di blogger pada kesempatan kali ini. Kita masih akan melanjutkan tutorial ini dengan berbagai materi blogger yang lebih lengkap lagi. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca lagi : Pengertian blog dan website serta manfaat dan kegunaanya

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Dalam Hitungan Detik"