Cara Mudah Membuat Kunci Pada Laptop / Komputer Dengan Password Admin

Membuat password komputer atau laptop bisa jadi alternatif terbaik untuk melindungi data kita agar tidak sembarang orang bisa melihat dan mengaksesnya. Terkadang laptop kita sering digunakan orang lain, entah itu saudara, atau teman kita tanpa sepengetahuan kita, padahal disana terdapat banyak dokumen pribadi yang tidak sembarang orang bisa melihat dan mengaksesnya. Lalu bagaimana caranya agar komputer kita tidak digunakan sembarang orang ? Salah satu caranya adalah dengan membuat password atau menguncinya. Pada kesempatan ini, bisakomputer.id akan berbagi tips bagaimana cara membuat kunci pada laptop atau komputer dengan menggunakan password admin yang telah disediakan windows.

Pihak pembuat software nampaknya sudah tahu kebutuhan penggunanya, sehingga tanpa menggunakan aplikasi atau software lain, kita bisa membuat sebuah password untuk komputer atau laptop kita dimana hanya kita saja yang bisa mengakses sehingga komputer kita tidak bisa digunakan orang yang tidak kita beritahu passwordnya. Cara membuat kunci di laptop windows 7, 8, 10 atau juga windows xp sama saja. Hanya mungkin tampilan dan peletakannya saja yang sedikit berbeda.

Cara Membuat Kunci Password Pada Laptop/ Komputer 


Oke, langsung saja kita mulai tutorial bagaimana cara membuat password pada komputer dengan menggunakan password administrator yang sudah disediakan windows.

1. Nyalakan laptop atau komputer anda
2. Akses Control Panel dengan cara klik start menu >> Control Panel

cara membuat kunci pada laptop

3. Setelah anda masuk pada jendela Control Panel, cari dan klik "User Account ". Tampilan di komputer anda mungkin berbeda karena edisi windows yang digunakan tidak sama, di sini windows yang saya gunakan adalah Windows 7 Profesional.

cara membuat kunci pada laptop

4. Oke, klik pada "User Account and Family Safety" anda akan masuk ke menu di dalamnya. Kemudian klik "Change your windows password"

cara membuat kunci pada laptop

5. Setelah masuk ke jendela selanjutnya, klik  di "Create password for your account"

cara membuat kunci pada laptop

6. Silahkan pikirkan sebuah password, bisa berisi angka dan huruf, bisa berisi hanya huruf atau angka saja. Yang pasti anda harus hafal.

cara membuat kunci pada laptop

Cara membuat password di laptop yaitu dengan memasukkan sebuah kata, angka, atau campuran keduanya pada kolom - kolom tersebut dengan keterangan sebagai berikut :

  • New Password : isikan password anda di sini
  • Confirm New Password : isikan lagi dengan password yang sama
  • Type a Password hint : isi dengan password sembarang yang tidak sama dengan password asli anda
  • Kemudian klik "create password"

 Nah sekarang Laptop atau Komputer anda sudah dilengkapi dengan Password. Yang harus diperhatikan adalah anda jangan sampai lupa password anda, karena anda akan repot nantinya. Maka gunakan password yang sangat mudah diingat dan jangan terlalu sulit.

Baca Juga : Cara screenshoot layar PC atau Laptop dengan mudah

Baiklah, mungkin sampai di sini saja pembahasan kita mengenai bagaimana cara membuat kunci pada laptop atau cara membuat password di laptop/ komputer. Semoga apa yang sudah kita pelajari bisa bermanfaat untuk anda sekalian.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Kunci Pada Laptop / Komputer Dengan Password Admin"